top of page
Search
  • laschietranartio

Cara Buka Kode Jaringan untuk Mengaktifkan Internet Gratis



Memindai Kode QR yang disediakan oleh operator Anda: Buka Pengaturan > Seluler, ketuk Atur Seluler atau Tambah eSIM, lalu ketuk Gunakan Kode QR. (Anda mungkin harus mengetuk Pilihan Lainnya terlebih dahulu.) Posisikan iPhone sehingga kode QR muncul dalam bingkai, atau masukkan detail secara manual. Anda mungkin diminta untuk memasukkan kode konfirmasi yang disediakan oleh operator Anda.


Beberapa operator mengizinkan Anda membuka iPhone untuk digunakan dengan jaringan lain (dapat dikenakan biaya tambahan). Hubungi operator Anda untuk informasi pengesahan dan pengaturan. Lihat artikel Dukungan Apple Cara membuka iPhone untuk digunakan dengan operator yang berbeda.




Cara Buka Kode Jaringan



Masing-masing perangkat tersebut pun akhirnya mempunyai pengaturan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kita perlu mencari cara secara lebih spesifik yang sesuai dengan model handphone digunakan agar dapat berhasil mengunci jaringan 4G.


Salah satunya, kita perlu menyesuaikan model hingga versi sistem operasi yang digunakan. Beberapa cara dapat dilakukan secara langsung melalui pengaturan perangkat maupun mode penguji jaringan, tetapi sebagian yang lain membutuhkan aplikasi khusus.


Mode pengujian jaringan untuk setiap perangkat realme hanya saja tersedia dengan kode yang berbeda-beda. Kita di antaranya dapat mencoba antara *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#* tergantung model yang digunakan.


Solusi lain jika mode pengujian jaringan tidak dapat dibuka menggunakan kedua kode tersebut, maka kita bisa memanfaatkan aplikasi tambahan seperti Force LTE Only yang tersedia secara resmi di layanan Google Play Store.


1. Masuk ke menu Settings2. Klik Network & Internet3. Pilih Internet4. Cari jaringan yang ingin kamu ketahui passwordnya5. Kamu akan menemukan ikon gear di bagian kanan jaringan wifi tersebut6. Pilih tombol Share dengan ikon kode QR7. Kamu akan mengonfirmasi kode buka kunci8. Pindai kode QR atau salin dan tempel password di bawahnya


Sebenarnya pengaturan untuk mengunci jaringan 4G dengan kode *#*#4636#*# dapat dengan mudah dilakukan di handphone vivo. Namun tidak menutup kemungkinan perangkat vivo kamu tidak menyediakan akses tersebut sehingga alternatifnya dapat menggunakan aplikasi 4G Only Network Mode.


Nah kini kamu akan menikmati jaringan yang selalu 4G ketika berada di berbagai daerah tanpa berganti ke 3G atau 2G. Namun jika suatu daerah tidak memiliki jaringan 4G, maka secara otomatis indikator koneksi di Status Bar akan menjadi kosong karena tidak dapat berpindah ke jaringan lain.


Pada handphone OPPO dengan sistem operasi modifikasi ColorOS 6 berbasiskan Android 9.0 Pie atau versi di bawahnya, kamu untungnya dapat mengunci jaringan 4G Only menggunakan menu Testing dengan sebuah kode rahasia yang dapat diketik aplikasi Phone atau Telepon.


Namun perlu dicatat ketika di suatu daerah tidak terdapat jaringan 4G, maka secara otomatis ikon sinyal di bagian status bar tidak akan menampilkan tulisan 4G yang menandakan kamu tidak bisa melakukan akses internet.


Dengan begitu kamu yang masih perlu berkomunikasi dengan orang lain melalui telepon dan SMS tetapi kartu belum mendukung VoLTE, maka sebaiknya kamu menggunakan opsi jaringan 4G Only. Sebaiknya diatur Auto saja agar dapat berpindah ke semua jaringan secara otomatis.


Merdeka.com - Teknologi 5Gsudah mulai menyebar di Indonesia. Sejauh ini, beberapa kota-kota besar di Indonesia sudah dapat menjangkau teknologi 5G. Lalu, bagaimana cara mengubah jaringan 4G ke 5G?


Tapi, sebelum Anda mencari tahu bagaimana cara mengubah jaringan 4G ke 5G, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, pastikan bahwa perangkat android Anda sudah mendukung atau kompatibel dengan jaringan 5G.


APN atau Access Point Name ini memiliki fungsi sebagai protokol yang memungkinkan ponsel Anda tersambung baik dengan koneksi internet. Sebelum menerapkan cara mengubah jaringan 4G ke 5G, pastikan bahwa konfigurasi kartu perdana yang Anda gunakan sudah benar. Kesalahan konfigurasi dapat membuat internet menjadi lambat atau bahkan tak bisa digunakan.


Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka yang mulus antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruangan dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentikasi ulang.


Jaringan 5G juga akan menyederhanakan mobilitas, dengan kemampuan roaming terbuka yang mulus antara akses seluler dan Wi-Fi. Pengguna seluler dapat tetap terhubung saat mereka berpindah antara koneksi nirkabel luar ruangan dan jaringan nirkabel di dalam gedung tanpa campur tangan pengguna atau pengguna perlu mengautentifikasi ulang.


Akan tetapi belakangan ini banyak yang menyebut kode tersebut tidak lagi berfungsi. Nah, di artikel kali ini Jaka bakal kasih kamu cara mengatasi *#*#4636#*#* Android tidak berfungsi di realme, Oppo, Samsung, Xiaomi dan lainnya.


Itulah tadi penjelasan tentang cara mengatasi kode *#*#4636#*#* tidak berfungsi di realme, Oppo, vivo, Xiaomi dan HP Android lainnya. Dengan cara tersebut kamu bisa menikmati koneksi 4G di ponsel kamu.


SMS OTP atau One Time Password adalah kode unik yang aktif dengan durasi singkat terdiri dari 6 digit yang dikirim melalui SMS ke no Handphone pengguna yang sudah terdaftar pada Bank. Kode OTP ini digunakan oleh pengguna secara pribadi pada saat melakukan verifikasi data nasabah (data challenge) pada aplikasi ACTION Mobile.


Deretan angka tersebut digunakan agar setiap gawai mampu berkomunikasi atau saling terhubung dalam sebuah jaringan internet. Lantas, bagaimana caranya kita dapat mengakses internet dengan deretan angka unik ini?


IP Publik merupakan alamat IP yang menghubungkan setiap orang dengan jaringan internet secara global. Cakupan yang dimilikiny sangat luas sehingga digunakan oleh setiap gawai yang beredar di pasaran. Alamat inilah yang membantu Grameds menghubungkan gawai milikmu ke jaringan internet.


Berikutnya, akan muncul jendela baru yang di dalamnya terdapat kode-kode. Tulis perintah ipconfig di jendela ini lalu tekan Enter maka alamat IP Address untuk komputer atau laptop kamu akan muncul secara otomatis.


Yang terakhir adalah dengan memanfaatkan Network and Internet Settings dalam komputer atau laptop milikmu. Untuk mengaksesnya bisa dilakukan dengan cara mengklik ikon WiFi yang ada di pojok kanan toolbar windows. Setelah itu klik Properties dalam jaringan WiFi atau internet yang sedang kamu gunakan.


Virtual Private Network (VPN) adalah cara lain yang bisa kamu gunakan. Dengan VPN kamu bisa mengubah lokasi dan menjadi anonim di internet. Jika kamu sedang berada di kampus atau kantor, lalu ingin membuka situs yang terblokir, ekstensi VPN dan software sejenis lainnya akan sangat membantu.


Untuk cara pertama, buka menu Setting di ponsel, ketuk menu Mobile Networks, kemudian menu Preferred network type. Tentukan salah satu, boleh 4G, 3G atau 2G. Bila sebelumnya setting jaringan di 4G Only, maka ubah menjadi 3G atau 2G jika ada pilihan tersebut. Hingga langkah ini biasanya problem kode mmi tidak valid sudah berhasil ditangani. Amati sinyal seluler yang diterima ponsel, upayakan tak di bawah 1 bar. Sinyal penuh tentu yang paling baik. Lanjutkan dengan mengecek menu Network Operator lalu ketuk menu Search networks atau ketuk nama operator yang dipakai. Dial ke *123# untuk mengambil paket. Jaringan internet di ponsel sudah kembali normal dan pesan kesalahan tak muncul lagi.


Jika cara pertama tak mengatasi error yang terjadi, coba pasang dan gunakan aplikasi Switcher jaringan. Sistem operasi ponsel yang mengelola jaringan biasanya akan mengunci di jaringan 4G LTE yang paling cepat. Salah satu aplikasi pengalih jaringan adalah 4G Switcher. Aplikasi switcher jaringan ini bisa kamu unduh gratis di google Play Store. Aplikasi Android 4G Switcher simpel dalam penggunaannya sebab tak perlu mengetuk banyak tombol di menu Setting.


Restart hp android beberapa kali biasanya pun akan bisa mengatasi kode MMi tidak valid. Nyalakan ponsel kemudian navigasikan ke pengaturan jaringan. Selanjutnya tahan tombol power dan Home bersama sampai perangkat mati. Lalu nyalakan lagi dan cek hasilnya.


Ditakutkannya ketika kode rahasia tersebut digunakan secara sembarangan maka bisa mempengaruhi kinerja HP Xiaomi kalian, bahkan parahnya lagi bisa membuat data-data yang ada di HP Xiaomi kalian menghilang sirna begitu saja.


3. *#*#3264#*#*Informasi RAMMungkin jika kalian ingin mengetahui kapasitas RAM yang ada di HP kalian melalui menu setting terlalu lama kalian bisa melakukan jalan pintas dengan kode rahasia tersebut untuk mengetahui informasi RAM secara instan.


4. *#*#7780#*#*Factory resetTerdapat beberapa cara untuk melakukan pembersihan data pada hp kalian namun dengan menggunakan kode rahasia tersebut untuk melakukan pembersihan data secara cepat. Apalagi jika dirasa HP kalian seringkali ngeblank ataupun hendak di perjualkan sangat direkomendasikan untuk melakukan kode rahasia tersebut.


11. *#*#232339#*#*Mengecek jaringan wifiTentu setiap router memiliki kualitas jaringan yang berbeda-beda bagi kalian yang ingin mengetahui kecepatan download maupun upload dari wi-fi yang telah kalian gunakan bisa dengan menggunakan kode tersebut.


Jika kamu salah satu pengguna hp realme maka wajib tahu bagaimana cara kunci 4g realme. Hal ini sangat berguna sekali untuk kamu yang menginginkan jaringan internet yang cepat. Dengan mengunci jaringan menjadi LTE only, kamu bisa merasakan kecepatan internet yang stabil dan tidak naik turun.


Diantaranya, perangkat dan kartu sim harus sudah support 4G LTE, paket internet yang dibeli juga harus 4G, serta daerah tempat tinggal harus yang sudah tercover jaringan 4G. Karena jika salah satu hal diatas ada yang tidak terpenuhi, maka akan sulit dilakukan. *note: Bila kode di bawah ini tidak bekerja, maka silahkan untuk membuka mode pengembang terlebih dahulu. Berikut cara kunci/ lock 4G di hp realme: 2ff7e9595c


0 views0 comments

Recent Posts

See All

CRACK IStripper V1.388 Virtual Strip Club

Crack eplan electric p8 1.8.6 15 aplikasi pembobol facebook java DNASTAR Lasergene Crack Full Versionrar igor pro 6 3 keygen 15instmank modele de cusaturi romanesti pdf 18 CRACK iStripper V1.388

Diva Mizuki 3 Xl Bra The Debut.zip

Mizuki the diva is back! New work Studio XL-Bra and popular author Juubei again about obnoxious sisyastaya beauty. Mizuki-San accepted a new challenge and a new assignment from her boss. It should pla

  • Black Vimeo Icon
  • Black LinkedIn Icon
  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black YouTube Icon
  • Black Instagram Icon
bottom of page